Blog  

Fungsi Utama Logo yang Harus Anda Ketahui Pada Sebelumnya

Logo ini sendiri adalah sebuah lambang yang akan dimaksudkan untuk mengidentifikasi seseorang atau suatu perusahaan. Logo adalah hal yang tidak berfungsi sebagai alat pemasaran, melainkan sebagai tanda pengenal. Logo mewakili suatu perusahaan sebagai profil seseorang. Kami menggunakan logo untuk mengingatkan pelanggan tentang operasi perusahaan, kualitas barang, dan keunggulan lainnya. 

Identifikasi adalah peran pertama yang dimainkan oleh logo dalam kesejahteraan perusahaan.  Mereka juga akan membantu audiens memahami, mendefinisikan, dan memilih perusahaan Anda dibandingkan dengan perusahaan orang lain.  Semua item lain di belakang logo merupakan white noise dibandingkan dengan tugas yang satu ini. Seiring berjalannya waktu, apa saja hal yang dianggap trendi bisa berubah. 

Metode yang kita gunakan untuk membuat dan membangun sesuatu akan beradaptasi dan berkembang dengan cara yang tidak dapat diprediksi. Dan dasar-dasar dari apa yang menurut kita lambang bisa berubah. Hal terpenting yang dilakukan logo adalah mengenali Anda, produk, perusahaan, atau layanan.

Identifikasi

Identitas didasarkan pada aspek grafis merek. Yaitu presentasi perusahaan dalam format grafik dengan penggunaan tipografi, warna dan foto. Identitas mengacu pada aturan yang eksplisit dimaksudkan untuk mengatur deskripsi visual suatu organisasi. Contoh identifikasi yang populer mencakup instrumen grafis seperti desain alat tulis, brosur, poster, blog, tanda, seragam, dan alat visual terkait lainnya. Asumsi umum bahwa perusahaan hanya terbatas pada identitas, warna, slogan dan tipografinya adalah salah. 

Pada kenyataannya, merek adalah interpretasi emosional dari gambaran suatu perusahaan. Proses kesinambungan dan loyalitas mengarah pada penciptaan sebuah merek. Persepsi positif hanya dapat tercipta jika organisasi menawarkan pelayanan prima dan efisien. Perusahaan mana pun akan berusaha mengembangkan identitasnya secara positif, namun keputusan ada di tangan konsumen. Ada banyak aspek umum dari suatu merek, termasuk identitas merek, pencitraan merek, dan manajemen merek.

Ini Adalah Teknik, Bukan Seni

Logo adalah simbol visual suatu bisnis, sehingga ada kemungkinan salah mengartikannya sebagai seni. Logo dimaksudkan sebagai alat perencanaan yang digunakan untuk perusahaan. Anda tidak hanya ingin menciptakan sesuatu menakjubkan ataupun sesuatu yang menurut Anda menyenangkan secara kreatif. 

Sebaliknya, logo akan memberikan detail yang langsung kepada pemirsa untuk mengenali bisnis saat bisnis tersebut berenang di lautan luas pesaing. Tentu saja, hal ini tidak berarti bahwa logo juga tidak bisa bagus. Namun kedua, setelah pengenalan sederhana ini, Anda harus mempertimbangkan aspeknya.

Pengakuan Merek

Logo yang kuat akan membawa kenangan tentang perusahaan ke benak konsumen. Bentuk dan warna sederhana adalah hal sederhana yang dapat diproses oleh orang, dan lebih mudah untuk dihafal. Oleh karena itu, jika logo memiliki desain yang khusus dan lugas, maka logo tersebut akan menonjol dari kerumunan yang ada di pasaran, sehingga ini memudahkan klien untuk mengenali dan mengenali Anda.

Mempengaruhi Pengambilan Keputusan Kita

Saat klien melihat logo Anda untuk kedua kalinya, apakah mereka menganggapnya menarik atau tidak, mereka akan mulai membuat asumsi tentang logo tersebut. Satu gambar itu akan mengubah cara mereka memandang Anda. Jika pelanggan merasa bahwa logo memiliki arti, entah itu menyenangkan, mahal, korporat, atau progresif, mereka akan menghindarinya. Dan jika nama dan logonya tampak melengkapi gambar yang mereka pasang di pasar, mereka akan mempertimbangkan untuk membelinya.

Anda berusaha membujuk audiens target untuk membeli dari Anda. Jadi, menurut definisinya, Anda ingin logo tersebut mewakili Anda dengan cara yang benar. Bahkan sejak awal, logo akan memberikan persepsi kepada pelanggan tentang merek Anda, dan jika Anda tidak memenuhinya, segalanya akan menjadi sangat buruk. Sangat penting sekali untuk melakukan bagian branding tersebut dengan benar.

Nilai Merek dan Sarana Lainnya

Logo Anda adalah hal yang membuat orang mengenali perusahaan Anda. Meskipun ini adalah hal kecil, Anda tetap dapat menggunakannya untuk menyampaikan pesan yang jelas. Rahasianya adalah kesederhanaan. Anda tidak ingin mencoba memasukkan sebanyak mungkin makna ke dalam logo yang akan menguasai dan mengganggu audiens target. Tetap berpegang pada satu ide, dan ikutilahlah. Anda juga dapat menciptakan gambaran untuk perusahaan dalam setiap aspek: Identifikasi dan Nilai Merek.

Fleksibilitas

Logo dari perusahaan yang Anda miliki harus sangat polos karena berbagai macam alasan. Salah satu hal yang paling penting disini adalah karena bersifat dasar, ukurannya sendiri juga dapat dengan sangat mudah diubah menjadi ukuran yang sangat kecil atau sangat besar. Jika Anda membuat logo begitu rumit, penuh dengan detail yang detail, Anda akan kehilangan semua detail saat Anda mengecilkannya.

Impikan branding dalam kaitannya dengan di mana Anda akan segera meletakkannya. Anda juga akan menginginkannya di situs web Anda, semua iklan Anda, alat tulis Anda, brosur, papan nama, barang curian publisitas, dan banyak lagi. Ini harus diterjemahkan ke dalam ruang vertikal dan horizontal. Jika Anda mempermudahnya, Anda dapat menyesuaikannya dengan media apa pun yang Anda butuhkan ini.